April 27, 2010

Teguran itu menyayat jiwa

Hmmm, kali ini entah yang kesekian kalinya saya ditegur kembali....
Ya saya di tegur oleh seorang wanita.Beliau berkata pada saya "Dek, kamu manis, tutur bahasamu pun lembut dan sangat terpelajar, tubuhmu indah, begitu pula dengan rambutmu. Tapi, semua itu akan terasa lebih indah lagi jika Adek, mau menutupinya dengan kerudung." "Selama ini kita bertemu kau pun selalu mengenakan baju yang panjang, hanya tinggal kau menutupi kepala mu de." Subhanallah, terasa seperti di sambar petir di siang bolong, ketika wanita itu berkata demikian. Ya, bukannya aku tak mau, tapi ada sesuatu hal dalam diriku yang masih belum ku mengerti mengapa ini terjadi. Jika aku boleh jujur, bukan kali ini saja aku di tegur seperti itu, entah beberapa kali ku di tegur, sperti itu. Hmmm, tak peka kah aku terhadap semua teguran itu???

No comments:

Post a Comment